Senin, 14 Desember 2015

Pentinya Menulis dengan Tangan

Hasil gambar untuk manfaat menulis dengan tangan
Dewasa ini menulis tangan menggunakan pensil atau pulpen sudah jarang dilakukan. Bahkan seorang penulispun sekrng lebih sering menulis dengan papan ketik di komputer maupun gadget. Karena hal ini menulis menggunakan pensil maupun pulpenpun membuat tulisan menjadi jelek dan tidak rapih.

Menulis menggunakan pensil maupun pulpen yang dituangkan ke kertas sudah menjadi karya seni. Dengan begitu sudah mulai banyak dijumpai tempat-tempat kursus menulis. Selain menjadi karya seni menulis juga diyakini memiliki banyak manfaat positif seperti meningkakan kreatifitas, kemampuan  membaca, kemampuan mendengar, meningkatkan kepercayadiriaan dan kemampuan berpikir kritis. Selain itu menulis juga dapat membaca kharakter seseorang.

Saat anak mulai belajar menulis terdapat bagian otak yan aktif. Area otak tersebut sama seperti bagian otak yang aktif saat orang membaca kapanpun juga. Kepercayaan diri akan meningkat karena rajin membaca cenderung memiliki nilai akademis yang baik dan kepercayaan diri akan naik.

Dahulu menulis adalah kegiatan yang dilakukan oleh semua orang setiap harinya. Memnag menulis menggunakan papan ketik meningkatkan efisiensi kerja. Tetapi juga memiliki efek yang kurang baik bagi mata dan otak. Dengan melihat layar setiap hari akan mengurangi penglihatan dan efek  radiasi dari barang elektronik yang digunakan tiap hari akan mengurangi kinerja otak.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar