Jumat, 11 Desember 2015

Kecemburuan yang berlebihan berujung perpisahan.



Cemburu memang hal yang wajar untuk pasangan yang memang menyayangi anda sepenuhnya. Tapi ingat cemburu juga harus ada batasan-batasan agar tidak berujung pada perpisahan. Banyak pasangan yang berpisah karena salah satu dari mereka memiliki rasa cemburu yang berlebihan. 

Sebenarnya rasa cemburu itu adalah rasa minder yang gak bisa diungkapin lewat kata-kata. Banyak orang yang mengatakan bahwa cemburu itu tanda sayang. Tetapi kecemburuan yang berlebihan membuat seseorang risih dan membuat orang yang cemburu menjadi suka mengekang. Memilki pasangan yang menjadi idaman memang mempunyai resiko disukai oleh banyak orang. Jangan jadikan ini sebagai alasan untuk kamu dapat mencemburui karena dicemburui itu rasanya tidak enak.

Tips agar tidak mudah cemburu terhadap pasangan:

1.      Percaya diri.
Dengan percaya diri yang tinggi membuat kamu minder. Dengan rasa percaya diri yang tinggi membuat kamu yakin kalau kamu memang pantas untuk menjadi pasangan dari pacarmu.

2.      Jangan posesif.
Karena kecemburuanmu yang terlalu besar membuat kamu menjadi orang yang posesif dan biasanya hal ini yang paling dibenci oleh pasangan anda.

3.      Intropeksi diri.
Dengan kecemburuan yang tinngi membuat kamu posesif dan mengekang pasanganmu agar tidak pergi kemana-mana sendirian, ingat banyak orang yang tidak suka dikekang. 

4.      Percayai pasanganmu.
Dengan mempercayai pasanganmu dia akan bisa menjaga hati dan diri disaat dia jauh dari kamu sekalipun. Itu berlaku bagi dia yang setia.

Usahakan untuk sering berkomunikasi dengan pasangan mengenai masalah ini. Kalau kamu sudah tak bisa nahan kecemburuanmu itu, katakanlan baik-baik dengan bahasa yang mudah dimengerti tanpa kode-kodean.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar