Senin, 14 Desember 2015

Bahaya Memakan Durian yang Bisa Mematikan


Hasil gambar untuk bahaya makan durianDurian meruapakan buah yang memiliki rasa manis, bertekstur lembut dan memiliki bau khas yang menyengat. Sebagian orang yang tidak menykai durian karena baunya yang begitu menyengat. Namun durian ternyata tidak boleh dimakan oleh orang yang memiliki penyakit tertentu.
Durian mengandung gizi yag tinggi dan vitamin yang banyak bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Tetapi ingatlah jangan memakan durian lebih dari dua buah langsung secara terus menerus. Jangan terlena dengan kelezatannya dan bauya yang khas.
Berikut beberapa bahayanya memakan durian yang berlebihan: 
  1. Menyebabkan terkena Diabetes. Penderita diabetes tiidak boleh memakan lebih dari 5 biji. Kandungan glukosa yang tinggi bisa memicu naiknya kadar gula dalam darah.
  2. Menyebabkan Kolestrol naik. Durian mengandung kolestrol yang sangat tinggi. Jika anda ingin sekali memakan durian usahakan makan durian maksimal satu biji. 
  3. Menyebabkan penyempitan Pembuluh Darah. Senyawa alkohol dapat menyebabkan penyempitan pembuluh darah. Jika anda ingin sekali memakan durian usahakan makan durian maksimal satu biji. 
  4. Menyebabkan penyakit Ginjal. Zat ethanol, menthanol dan ethyl Metacrylate yang terdapat pada durian. Bagi penderita ginjal zat-zat tersebt sangat tidak baik bagi kesehatan.  
  5. Menyebabkan kematian bila dicampur dengan Alkohol. Kandunga alkohol yang terdapat pada durian menyebabkan kematian bila bercampr dengan minuman keras. Karena alkohol bertemu dengan minuman keras manghasilkan sulfur dan blerang.  
  6. Menyebabkan penyakit Jantung. Memakan buah durian secara berlebihan dalam jangka waktu yang lama jika sudah ada riwayat sakit jantng sebelumnya. Detak jantung akan terpicu lebih cepat yang membuat jantung bekerja keras. 
  7. Menyebabkan kematian bagi penderita Hipertensi. Penyakit hipertensi biasanya memiliki komplikasi dengan penyakit jantung. Efeknya sama dengan penyakit jantung.
Berikut beberapa penyakit yang harus menghindari durian seperti hipertensi, diabetes, penyakit ginjal, penyakit jantung, kencing manis, asam urat, radang usus, kolestrol dan ibu hamil.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar