Minggu, 13 Desember 2015

Celak mata sesuai dengan anjuran Rasulullah SAW.


Hasil gambar untuk manfaat memakai celak mataCelak tidak hanya sebagai penghias tetapi juga sunnah rosul yang dianjurkan untuk menggunakannya. Berbeda hasilnya jika mengenakannya karna niatan yang tulus kepada rosul. Jika mengenakan karena ingin dipuji oleh orang saja maka kita akan mendapat ujianya berbeda jika kita mengenakan karena kecintaan kepada rodul maka kita akan mendapat pahala dari sunnah rosul tersebut.

Cara memakai celak sesuai hadist rasul yang di riwayatkan oleh At-tirmidzi oleh ibnu abbas.ra: “ rasulullah ketika bercelak, menorehkan celaknya tiga kali di mata kanannya. Di mulai dari kanan dan di akhiri di bagian kanan, sementara di mata kirinya, hanya dua kali.”

Manfaat celak bagi kesehatan mata ialah untuk memperkkuat cahaya penglihatan, memperlembut materi busuk yang ada dalam mata memaksanya untuk keluar dan menjernihkan penglihatan. Fungsi dari celak sebenarnya untuk meyelimuti kelopak mata sehingga membuat mata tidak melakukan berbahaya.

Pentingnya bola mata untuk melihat karena itulah rosullula menganjurka untuk memakai celak. Sehingga kita dapat melihat keindahan dunia dan selalu bersyukur atas apa yang sudah Allah SWT berikan.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar