Senin, 14 Desember 2015

Bahayanya Memakan Ceker Ayam



 Hasil gambar untuk makan ceker
Ceker memang sudah menjadi makanan yang memiliki penggemar. Dangan mendengar kata ceker saja suda terlintas beberapa menu makanan yang akan dibuat seperti soto ceker, sop ceker, mie ayam ceker, ceker panggang,ceker ditepengin dan lain-lain. 

Namun ceker dapa menularkan penyakit berbahaya dan mematikan bila salah cara pengolahanya. Berikut beberapa bahayanya makan ceker ayam:

1.      Ayam peternakan sekarang banyak yang menggunakan bahan kimia. Menyebabkan penyakit kista coklat atau Endometriosis. Hal ini terjadi karena penyuntikan bahan kimia yang berlebihan dan menumpuk pada bagian kaki ayam. 

2.      Beresiko terkena kanker rahim, kanker servik dan kanker payudara. Karena bahan kimia yang sudah berpindah ke tubuh yang mengkonsumsi ceker tersebut.

3.      Sekresi hormon  pada tubuh yang menyababkan menumpuknya karsinogen yang berubah menjajdi racun dalam tubuh.

4.      Terdapat bakteri pada kulit ceker ayam yang dapat meyebabkan perut sakit jika tidak diolah dengan baik dan benar. Mebersihkan ceker juga harus ekstra bersih agar tidak ada kuman-kuman yang tertinggal pada kulit ceker ayam.

Jika ingin memakan ceker sebaiknya memilih ayam kampung yang hidupnya bebas tanpa ada asupan bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh ayam. Sebaiknya janga terlalu sering memakan ceker secara terus menerus untuk maminimalisir efek buruk dari ceker untuk kesehatan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar