Jumat, 11 Desember 2015

Manfaat sayur pare.




Hasil gambar untuk manfaat sayur pareRasanya yang pahit memebuat banyak orang tidak begitu menyukainya. Padahal banyak kandungan yang terdapat dalam sayuran ini. Tanaman ini dapat mudah tumbuhtanpa memerlukan penanganan yang khusus. Karena kandungannya yang baik untuk kesehatan membuat para ahli gizi menganjurkan untuk memakan syuran jenis ini dengan cara ditumis dengan berbagai sayuran lain atau daging maupun di rebus untuk lalaban.

Berikut beberapa manfaat yang dapa kita ambil dari sayuur pare:

1.      Mengurangi resiko cacat pada bayi karen apare mengandung folat yang baik untuk mengurangi cacat tabung syaraf pada bayi yang belum lahir. Dengan mengkonsumsi sayur pare pada saat ibu mengandung.
2.      Antioksidan alami yang dapat mengikat radikal bebas yang merusak tubuh karena mengandung Vit C yang baik bagi kesehatan.
3.      Menurunkan kadar gula darahkarena mengandung phyto nutrien yang dapat menigkatkan penyerapan glukos adalam darah. Dapat digunakan sebagai obat alamai dalam pengobatan diabetes tipe 2.
4.      Sumber Vit B kompleks yang baik untuk pertumbuhan tulang.
5.      Memperlancar BAB karena mengandung serta yang baik untuk proses pencernaan.
6.      Dapat mencegah Penuaan dini.
7.      Sebagai obat anti ketombe.
8.      Menjaga elastisitas kulit.
9.      Mengatasi rambut berminyak.
10.  Mengatasi masalah kulit kepala.
11.  Mengatasi rambut kusut dan kasar.

Pare mamang memiliki banyak manfaat tetapi juga memiliki beberapa efek sampig bila dikonsumsi dalam jangka waktu yang panjang. Minimal sebulan sekali untuk menjaga agar tidak menimbulkan efek samping. tips agar pare tidak pahit yaitu dengan tidak mencucinya sesudah dipotong, cucilah sebelum dipotong dan kasih garam capur lalu peras hingga air yang terkandung keluar. karena air itulah yang membuat pahit.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar